Friday, January 16, 2009

RENUNGAN PERTAMA!

Fuuhh..hari ini gw merenungi nasib gw selama tahun kemarin. Hmm..mungkin agak terlalu terlambat yaa..secara tahun 2009 udah mulai 2 minggu..but no problem..there're still 50 weeks remaining in this year and I have to make a resolution for this year.

Hmm..renungan pertama gw itu tentang kuliah gw. Until now, sometimes I still cant believe that I'm a university student. Bayangan dan pikiran gw masih sering pergi ke pertapaan gw di Salemba sana. Mungkin karena emang hati dan pikiran gw udah ke set di sana kali ya. hahaha
Well, kenapa kuliah jadi perhatian pertama gw? Tentu saja, lo semua pasti bisa nebak. IP perdana gw di UI amat sangat jeblok. I'm failed in 2 subject! O mai gat! This bring back memories when I'm in the first grade in high school. Yah, gw sempet terancam ga naik dulu waktu kelas 1 SMA. Hahaha.. And I repeat my mistakes again. Dengan IP perdana yang cuman 2.XX, pasti berat buat dapetin IPK 3.3 di semester terakhir nanti.

Aight..so let's find out why I cant get a good "IP"?haha..

Oke, gw akuin gw emang kebanyakan main. Kalo kuliah dan asistensi gw sering banget cabut. Entah itu main ke SMA lagi, ke perpus, atau bahkan main PS di rental. Tapi itu bkan pas jam kuliah dari makul (mata kuliah) gw yang ga lulus. Gw juga akuin gw males banget buka buku di rumah, ngulang2 apa yang udah di kasih sama asisten dan dosen. But, I think a lot of my friends also did the same thing. Kalo dikelas? Oke, buat sebagian mata kuliah emang gw juga ga merhatiin kalo lagi di kelas. MPKT terutama -well I got (A-) for this subject so there's no problem-. Cara belajar? Yah baiklah, cara belajar gw emang ga berubah dari waktu SMA -emang SMA gw pernah belajar?- hahahaha.. Tapi toh dengan gw yang ga belajar itu nilai gw di SMA masih baik2 saja.

SO? WHAT'S THE PROBLEM?

Dugaan terkuat gw sih ada di dosennya. Dosennya peliiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttt seanjing-anjing kalo ngasih nilai. Dan mereka ga ngehargai peningkatan yang gw lakukan. Uhuhuh.. Aight, I admit that I got bad score for Math and Stat in mid test. But I did my best in final test though I didnt get a good final score. Tapi paling ga gw ada perkembangan lah. Dari tadinya ga bisa ngerjain apa2 dan dapet 40 pas mid sampe bisa ngerjain 3,5 soal pas final test. Dimana belas kasihan mu Bu Doseenn? mana hatimuuuuu? mana rasa sayangmuuuuu? aduuuhh. Sakit hati kalo nginget2 itu.

Hahaha..yah mungkin buat lo semua yang baca ini blog, gw keliatannya ngeles. Mungkin lo mikir gw-nya aja yang males and bla bla bla. Gw tau dan gw sadar, setengah dari omongan lo itu bener. But, just forget it. Yang udah kejadian ga mungkin kembali lagi dan ga usah di sesali. I've been through a lot of difficult times and problems. And I'm pretty sure that I can make up my mistakes next semester. Doain gw ya! hahahaha!

Oke..I think that's enough buat renungan pertama gw. Yang penting tetep semangat! hahaha.. FIGHT FIGHT FIGHT! OOOSSSHH! Buat renungan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya -karena gw juga belom selese ngerenungnya- bakal menyusul. Hahaha..oke..now I just wanna go straight to my bed! See ya..ufufufu..

No comments:

Post a Comment