Wednesday, January 21, 2009

DREAMS

Yah..
Ini renungan kedua gw..After I look into myself..

Mimpi..mimpi..mimpi..
Dream..dream..dream..

Yah..semua orang pasti punya mimpi. Mimpi disini termasuk harapan, cita2 dsb. Mimpi. Entah itu mimpi yang besar atau mimpi yang kecil. Entah itu mimpi buat jangka panjang atau jangka pendek. Yang pasti semua orang punya mimpi. Everyone -I'm sure- wants his or her dreams become true. And they'll do everything to built their dreams into reality.

Gw pun punya mimpi. Ada banyak mimpi yang gw gantungin di kepala gw. Banyak mimpi yang gw simpen di dalam hati gw. And I do want my dreams become true.

Masalahnya..
Dari sekian banyak mimpi yang ada di kepala gw, yang ada di dalam hati gw, yang menggelegak di dalam darah gw, ga ada satu pun yang jadi kenyataan.
Gw bingung, gw frustasi, gw gatau kenapa bisa begini. Bahkan sering gw harus ngebunuh mimpi gw.

Contohnya:
Dulu waktu mau masuk kuliah, gw sebenernya pengen masuk FISIP (politik) atau FIB (sejarah). Naluri gw berkata "lo pasti bisa masuk ke jurusan itu dan lo pasti bisa sukses kalo masuk sana." Gw bermimpi bisa jadi orang yang bisa mengungkap fakta2 sejarah di Indonesia, bahkan dunia. Gw bermimpi bisa mengubah nasib bangsa Indonesia yang terpuruk dan terseok2 ini. (muluk amat ya..hahahahaha...)

Tapi apa yang terjadi kemudian?

Pas gw lagi mau daftar buat ikut UMB gw bilang kalo gw mau masuk sejarah sama orang tua gw. Dan dengan spontanitas tingkat tinggi bapak gw berkata :

"Mau jadi apa kamu kalo masuk sejarah? Ngapain kamu ikut BTA dan bayar sampe 6 juta kalo cuma masuk sejarah?"

Seketika itu juga mimpi gw hancur. Ga pake ba bi bu gw langsung ga di restuin masuk sejarah. Dan akhirnya gw terpuruk di FE ini dengan IP perdana yang kurang dari 3. huhuhuhuh..

Masih banyak lagi mimpi gw yang kandas di tengah jalan. Entah itu karena orang tua gw, lingkungan gw, atau temen2 gw. Yah, emang gw akuin mimpi gw kadang berlawanan sama pandangan orang banyak. Tapi bukannya setiap orang boleh punya mimpi yang macem2? Edison punya mimpi suatu saat nanti gambar bisa dibuat bergerak. And yes he made it. He made the first projector in the world.

So kenapa gw ga bisa ngebuat mimpi gw jadi kenyataan?Apa yang salah?Apa jangan2 gw emang ga boleh punya mimpi?

Aduh gw bingung. Semuanya berkelebat begitu cepet di dalam kepala gw. Fuuhh..

And now I come to the conclusion that I'll draw a very simple dream for this year. Dan itu adalah I JUST WANT TO MOVE FORWARD DAN GAK NGELIAT MIMPI2 GW YANG UDAH ANCUR..udah itu doang mimpi, keinginan, dan harapan gw yang gw gabung jadi satu.

Doain aja bisa terkabul ya..haha..
Zzzz...Ngrrookkk...Zzzz..Fyuuhhh..

No comments:

Post a Comment