Monday, January 19, 2009

KEBAKARAN! KEBAKARAN!

Eh, lo semua pada merhatiin ga sih kalo di awal tahun 2009 ini banyak banget musibah yang udah terjadi di Indonesia. Banjir lah, Kapal tenggelem lah, macem2 deh. Dan saat gw nulis blog ini, sekarang di Plumpang sana lagi ada kebakaran tuh cing.

TAU APA YANG KEBAKARAN? DEPO BENSIN PREMIUM PERTAMINA!

GREAT ! ! ! ! ANGKER ! ! ! !

Gw sampe keabisan kata-kata buat ngungkapin apa yang ada di hati gw sekarang tentang kebakaran ini. TAK TERBAYANGKAN! DI LUAR AKAL SEHAT! MIMPI KALI YEE! Aduh!

KENAPA GW HERAN?

Oke, ini informasi yang gw beberkan ini gw denger langsung dari M**** TV sembari gw ngenet.
Hmm..penyebab kebakaran adalah ledakan pada tangki nomor 24. Lo tau ga sih di tangki nomor 24 itu ada berapa banyak bensin?

5.000 kiloliter!!-->5.000.000 LITER!!

ALAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKK!!! ZONK!!!!

Oke sekarang kita bayangin kayak gini. Yang namanya kebakaran itu kan ada apinya. Nah sifatnya api itu kan menjilat-jilat kemana-mana. Sekarang di sekitar tangki nomor 24 iu kan pasti ada dong tangki lainnya. Di depannya, samping kanannya, samping kirinya, belakangnya. Wew. Terus..kalo misalkan tuh api menjilat-jilat ga karuan kemana-mana dan akhirnya turut serta menyambar tangki lainnya..wohooo...FANTASTIS!! Paling ga ada
10.000.000 LITER bensin yang terbuang sia-sia untuk setiap satu tangki yang kebakar ditambah dengan tangki nomor 24 tadi. MAKJAAAAANGG!!

Nah sekarang itung2annya nih. Gw itu tiap hari naik motor. Paling jauh gw berkelana tiap hari itu sekitar 75 kilometer. Rinciannya (rumah-kampus 13 kilo)+(kampus-salemba 37 kilo)+(salemba-rumah 25 kilo). Buat jarak yang segitu, gw butuh sekitar 2,5 liter bensin nih.
Nah kalo ada 10.000.000 LITER bensin yang kebakar, berarti itu bisa buat gw naik motor berapa hari yah?

10.000.000 LITER/2,5 LITER = 4.000.000 HARI!! -->10.958 TAHUN!

Nah, sekarag lo pikir deh. Mana ada sih manusia yang bisa idup sampe segitu lamanya? Lo bayangin betapa sia-sianya kita membuang jutaan liter bensin begitu aja. Fiuh..
Kalo di rupiahin, gampang aja. 1 liter bensin harganya Rp4.500 rupiah. Berarti kalo ada 10.000.000 liter bensin yang kebuang kerugiannya ada 450 MILYAR! Belom lagi rugi dari tangkinya. Wuih..gila..masih banyak orang Indonesia yang kelaparan Pak SBY...huhuhuhuh..Jangan mentang2 bisa nurunin harga BBM sampe 3 kali terus bensin dibuang2 Pak..huhuhuh

Nah, sekarang dari keadaan di TKP nih. Menurut informasi dari stasiun TV yang sama, banyak banget warga di sekitar depo itu yang panik. Secara nih daerah plumpang itu kawasan ramai pemukiman cuy. Kalo ga percaya liat aja tuh di googlearth atau di wikimapia. Banyak banget orang-orang yang khawatir rumahnya ikut kelalap sama api yang ga terkira besarnya itu. Dan bahkan ada keluarga yang udah siap-siap ngungsi walaupun rumahnya terletak 2-3 kilometer dari pusat kebakaran. Gila ga tuh.. Belom lagi asep yang membumbung tinggi di angkasa sana. Wuih..membuat langit menjadi merah membara. Menurut saksi mata yang ga pengen di sebut namanya (wizeezee) asepnya itu tingginya ada sekitar 100 meter! Selain itu juga hawa panas yang menyengat akibat dari kebakaran itu kata temen gw juga kerasa sampe KELAPA GADING! Lo tau berapa jauhnya Kelapa Gading dari Plumpang? Ada sekitar 4-5 KILOMETER! Awwww.. Disana lo bisa sauna gratis tuh..hehe. Ga kebayang kan gimana panasnya Plumpang. Pasti kayak NERAKA JAHANAM tuh. Kalo lo pikir itu semua udah cukup, lo salah man.. Di sana juga ada getaran-getaran tuh. Getaran apa sih? Getaran dari ledakan api yang panasnya naudzubillah pas ketemu sama banjir bensin. Kata saksi mata yang sama yang ga pengen di sebarluasin namanya, getaran-getarannya kerasa sampe radius 500 METER dari pusat kebakaran..Wooowww..AMAZING!
Dan keadaan makin buruk dengan kehadiran orang-orang yang Indonesia banget. Demen nonton dan sok heboh sama peristiwa yang terjadi. Banyak banget orang-orang yang sengaja dateng jauh2 buat liat tuh kebakaran! Bahkan ada yang dateng dari Cengkareng segala! Makjaaanngg.. Freak abis..-_-" Padahal yang kayak gini nih bisa menghambat usaha petugas pemadam buat madamin api yang berkobar dengan buas disana. Dan karena adanya orang2 ini pula gw ga heran kenapa tuh api ga padam2 dari jam setengah sepuluh malem sampe sekarang (jam 2 pagi).

Akibat lain?
Betul sekali. Bersiap2lah bagi lo2 semua yang punya kendaraan dan belom ngisi bensin. Pasti deh ada tuh yang namanya KEKURANGAN PASOKAN. Dan kalo udah kayak gitu pasti ada ANTRIAN DI POM BENSIN/SPBU. Kalo udah kayak gitu, bisa2 telat kuliah atau sekolah deh..hahahahahaha..kasiaaaann..hehehe...Untung gw udah ngisi full tank tadi sore..hihihi

Yah..Buat nutup ini blog..Gw pengen berdoa moga2 semua pihak yang terkena dampak secara langsung atau engga langsung dari kebakaran ini dapat menghadapi masalah ini dengan sabar dan kepala dingin. Buat pak pemadam kebakaran yang sekarang lagi berjuang dengan gagah berani menembus api, buat para penduduk yang lagi deg2an kalau2 rumahnya ikut kelalap api, buat pegawai Pertamina yang lagi bingung gimana mempertanggungjawabkan kebakaran ini, moga2 bisa melewati masalah ini dengan baik..AMIN!!

No comments:

Post a Comment