Friday, January 30, 2009

PASANG HEBEL! AWW

Hmm..akhirnya gw bikin entry lagi after few days i write nothing.

And what i will write now is about my teeth and something called BEHEL.

Jadi begini. Gw itu memiliki gigi yang amat sangat berantankan. Apalagi gigi seri depan gw yang atas. Bentuknya..makjaaaaaaannng..saling tindih menindih dan mensong -miring- sana sini. Selain itu juga gigi gw yang bawah agak terlalu rapet susunannya walaupun enggak separah gigi atas gw.

Dengan bentuk gigi yang enggak karuan seperti itu, gw sering banget di isengin sama temen gw yang namanya arif. Dia sering bilang "lo ganteng ben, tapi kalo mingkem.." Fuuuhaaaaa. Ga cukup arif, sodara2 gw juga sering bilang "aduh ben, mbok kamu tuh pasang kawat gigi to. Biar rapi sedikit giginya." Dan adeknya bude gw yang emang dokter gigi pernah bilang "Aduuh,,tanganku gatel kalo liat gigimu.." GILEEE...

Pada awalnya gw santai2 aja dibilangin kayak gitu. Toh gw ngrasa nyaman dengan keadaan gigi gw yang berantakan itu. Selain itu juga gw mikir masang behel kan mahal, mendingan duitnya buat gw beli motor atau apa kek gitu. Terus juga gw ngebayangin kalo pake behel itu sakit banget, jadi gw ga berani buat pasang behel.

Tapi seiring waktu berjalan -alah-, gw ngerasa emang gigi gw berantakan banget. Dan gw ngerasa gigi depan gw yang atas makin maju aja. Lama2 gw deg2an. Terbesit dalam pikiran gw "ANJING KALO NANTI GW JADI KAYAK BONENG GIMANA?" Lama-lama gw makin enggak nyaman sama keadaan gw dan mulai berpikir yang macem2.

Akhirnya kemarin sore pas bapak sama ibu gw udah pulang gw membujuk mereka buat ke dokter gigi.

Gw : Pak, ke dokter gigi dong.
Bapak : Lha?mau ngapain?
Gw : Gigi aku nih. Makin ancur aja.
Bapak : Hahaha..mau pasang behel kamu? (dengan muka sumringah)
Gw : (diem aja..)
Bapak : Sini liat gigi kamu..
Gw : (mendekati bapak dan nyengir dan mangap kaya kuda)
Bapak : Hmm..(sok2 ngerti)
Ibu : (dateng dan ikut nimbrung) Kenapa dek?
Bapak : Ini dia mau pasang behel..
Gw : (ngangguk2 sambil masih nyengir)
Ibu : Oooo..yaudah ke dokter gigi aja. Sekalian kontrol gigi yang dulu ditambel.
Bapak : Yaudah konsultasi aja dulu.
Gw : (bersorak dalam hati, mingkem, terus duduk)

Singkat cerita -ckckck- gw nyampe di rumah sakit. Abis nyampe sana dan nuggu kira2 20 menit gw dipanggil masuk ke dalem. Gw masuk kedalem bareng ibu gw. Begitu masuk gw disambut senyum ramah dokter perempuan yang namanya Indri. Dia terus nanya ada masalah apa sama gigi gw. Yaudah gw bilang mau periksa gigi gw yang udah ada lubangnya. Terus gw diperiksa dan disuruh ke kursi periksanya. Dan si dokter pun menunjukkan REAKSI SPONTAN waktu ngliat gigi gw pas lagi mangap. Lalu terjadilah percakapan sembari dokter itu ngebor gigi gw.

dr Indri : aduh giginya..(dengan reaksi spontannya)
Ibu : iya ini dok..saya kesini juga mau konsultasi mengenai gigi anak saya itu..
dr Indri : hmm..bagus kok profil giginya sebenernya..(sambil ngebor gigi gw)
Ibu : iya ya?
dr Indri : (diem 5 menit sampe selese ngebor dan nambel gigi gw)

percakapan pun pindah ke meja

Ibu : gimana dok itu gigi anak saya? (seakan memelas..wkwk)
dr Indri : iya..sebenernya profil giginya bagus..cuman..
Ibu : cuma apa dok?
dr Indri : cuma space di mulutnya itu ga muat..(zooonnkk..gw juga tau..) terus bagian gigi bawah itu kecenderugannya MAJU, jadi kayak aburizal bakrie itu lhoo..(hati gw mencelos..seneng sekaligus heran..ga jadi BONENG deh gw..yes!)
Ibu : lhoo..saya pikir yang atas yang maju..
dr Indri : iya majunya itu karena kedorong yang bawah..jadi nanti kalo dipasang behel dicabut 2 giginya yang bawah..
Ibu : oo..(sok2 ngerti)
dr Indri : tapi ga ketutup kemungkinan juga di cabut 4 (AARRGGHHH..EMPAT!? gilaaaaaaaaaa...)
Ibu : lho emang di cabutnya ga sekaligus?
dr Indri : enggak..yang bawah dulu..kalo yang bawah udah bisa NGERUBAH BENTUK MUKA (emang muka gw kayak apa sih!?sial) ga usah dicabut sampe empat..
Ibu : ooo...(lagi2 dengan muka sok ngerti)..terus biayanya berapa dok?
dr Indri : yaaa..kalo sama saya bisa 8,5 juta..tapi kalo di rumah sakit 9 juta (WANJIAAAAAANNGGG)
Ibu : terus pasangnya berapa lama?
dr Indri : yaa, paling lama 3 sampe 4 tahun (MANA TAHAN GW..ARRGGHH)
Ibu : ooo..(gw pengen ketawa liat mukanya..) yaudah dok kalo gitu makasih...
dr Indri : (berdiri sambil ngasih kartu nama) ini rumah saya..kalo mau dateng bisa sms saya dulu..
Ibu : oohh..iya..iyaa..makasih ya dok..

Konsultasi selesai. Gw shock abis..Biayanya 8,5 juta..Pasangnya 4 tahun..Di cabutnya 4 gigi..Mikir2 lagi deh gw masang BEHEL..AARRGGHH PASANG APA ENGGAK NIH!?

4 comments:

  1. PASANG KAWAT GIGI aja....!


    :-)

    http://ummul-orthodonti.blogspot.com
    (pasang kawat gigi aja, ada temennya kok!)

    ReplyDelete
  2. pasang aja.... masa takut se... demi giginya...
    gw jg di cbut 4 giginya... tp emg biayanya di sini lbh murah... cm 4 jt atas bawah...
    jia yo!!!!

    ReplyDelete
  3. masa sih semahal itu, gw jg pgn psg kawat gigi nih, tp ntr pas ud liburan kul...tp pgnnya yg 3-4jutaan...

    ReplyDelete
  4. wah..kalo yang 3-4 jutaan itu dimana ya kira2?

    ReplyDelete