Monday, June 15, 2009

ROSSI BEAT LORENZO!


UNBELIEVABLE!

Cuman itu yang bisa gw bilang dari hasil MotoGP seri Catalunya, Spanyol hari minggu ini. Gila, itu balapan bener2 seru! Bayangin aja, pemenang balapan ditentuin bener-bener pas tikungan terakhir di lap terakhir! Sakit jantung liatnya. Hahahah..

Balapan dimulai dengan Lorenzo di posisi 1, Rossi di posisi 2, dan Stoner di posisi 3. Lorenzo berhasil mengamankan posisinya dari Rossi ditikungan pertama lap pertama. Ia tak beranjak dari posisinya sampai pada lap keempat ketika Rossi dengan keberanian luar biasa menyalipnya.

Berada di posisi pertama, Rossi berusaha untuk membangun gap dari Lorenzo dan Stoner yang ada di belakangnya. Rossi sempat unggul hingga 1 detik lebih dari Lorenzo dan meninggalkan jauh Stoner dibelakang. Dovisiozo yang berada di posisi keempat pun berusaha memanfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Stoner.

Namun, pada lap ke-12, Lorenzo berhasil mengambil kembali pimpinan lomba dari Rossi. Rossi dengan sabar menguntit Lorenzo dengan sekali-sekali mencoba untuk menekan Lorenzo menjelang tikungan pertama. Tapi sayang sekali, usaha Rossi gagal gara-gara Lorenzo susah banget buat dikejar.

Akhirnya pada empat lap terakhir, Rossi mulai melancarkan manuver-manuver agresif buat nyusul Lorenzo. Manuver Rossi keliatan banget di tikungan kesepulah dimana pada empat lap terakhir Rossi mulai menurunkan kakinya sesaat sebelum menikung buat ngejaga keseimbangan.

Pada awal lap ke 23 Rossi hampir aja bersentuhan dengan Lorenzo di track lurus. Sampe lap ke 24, Rossi berhasil berada didepan Lorenzo. Tapi di awal lap ke 25 -last lap- Lorenzo dengan semangat tinggi lagi-lagi bisa nyusul Rossi. Sampe disini hati gw mencelos, aduh babang gw kalah lagi deh. Dan pikiran gw semakin mendekati kenyataan karena ditikungan kesepuluh Rossi tetap gagal nyusul Lorenzo walaupun dia udah berusaha buat ngambil line diluar.

Tapoi akhirnya, The Doctor berhasil memanfaatkan kesempatan terakhirnya buat nyusul Lorenzo di tikungan terakhir. Dengan paduan nyali tingkat tinggi dan skill mumpuni, Rossi mengambil sisi dalam track dan nyalip Lorenzo untuk kemudian memenangi balapan.

WOW!
Gw langsung teriak-teriak begitu ngeliat motor dengan nomor 46 berhasil ngelewatin garis finis.

WHAT A STUNNING PERFORMANCE FROM VALENTINO ROSSI!

2 comments:

  1. Biaggi ke-berapa ben?

    wah gw nulis nih komen pas gol Torres (kebetulan)

    Mudah-mudahan Biaggi bisa jadi juara, bis dia doang yang gw tau di moto gp

    ReplyDelete
  2. biaggi udah ga di gp lagi piz..dia ngebalap liar sekarang..wkwkwk..

    ReplyDelete