Saturday, October 24, 2009

StudIE, Asumsi, dan Hal Abstrak Lainnya

Akhirnya bisa online lagi setelah gw bisa melalui minggu pertama uts. It means I just have only one exam to do next monday.

Sekilas review singkat mengenai minggu pertama uts ini, ujian hari Senin dan Rabu lumayan bisa sementara ujian hari Kamis sama Jumat bikin gw deg2an. Zzzz..

Okay, selama minggu pertama uts ini, ada beberapa hal dan kejadian menarik yang jadi catatan tersendiri buat gw. Kenapa? Karena hal-hal itu goblok dan ga penting. Hahahaha..

Hal pertama itu adalah selebaran yang bertuliskan:
"StudIE Bersama"
Matematika Ekonomi dan Bisnis
Statistika Ekonomi dan Bisnis
bla bla bla..

Pertama kali gw ngliat selebaran ini, yang langsung terucap di dalam hati gw adalah "parah bener ni slebaran." Ada-ada aja bikin acara belajar bareng namanya StudIE..wtf. StudIE=Study to DIE! WKAKAKAKAKAK! Gw sebenernya tau maksud dari StudIE itu belajar bareng mata kuliah dari jurusan IE (Ilmu Ekonomi), makanya di kasih nama StudIE. Tapi tetep aja kalo ngliat selebaran itu sekarang gw selalu senyum-senyum sendiri. "StudIE=Study to DIE! TOGETHER.." Wakakakak.. Belajar mati kok bareng2..ckckck..

Catatan kedua adalah mengenai suatu hal yang dinamakan sebagai "asumsi". Dan kalo mengingat hal yang dinamakan "asumsi" ini, pikiran gw langsung mengingat dua kejadian aneh antara gw dan teman-teman gw.

Kejadian pertama itu pas gw lagi belajar Basic Finance di kosan temen gw. Terus ditengah asiknya suasana belajar, tiba-tiba terjadi percakapan:

Sadad (S): Eh, ini peningkatan biaya lain-lain kok tau2 jumlahnya segini?darimana ya?
Dito (D): Itu asumsi dad! SUPPOSE..SUPPOSE..! (dengan ga nyantai)
Hilman (H): Emang iya apa? (sambil melongo bolak-balik halaman buku)
D: Iyalah! emang kecantum di soalnya?enggak kan (sok tau)
Yogi (Y): Iya tuh, ga ada di soal.. (dengan nada mendukung Dito)
S: Yaudah, jadi asumsi nih ya..soalnya ga ada di soal kan?
D: Iya, udah SUPPOSE..SUPPOSE..(nada kemenangan terucap)
H: (masih bolak-balik halaman buku)
Dwi (Dw): Eh, enggak tau..ini kayaknya ada keterangannya dari soal sebelumnya..
D: Mana?mana?orang ga ada kok..SUPPOSE tau itu..(masih ngotot)
Y: Udah SUPPOSE aja ah, ntar ga maju-maju nih belajarnya
D: Iya ah SUPPOSE aja, orang ga ada di soal..
Dw: Coba aja buka, di halaman sebelumnya..(dengan kalem..kontras sama Dito yang ngotot)
H: Eh iyaaa, nih adaaa..(akhirnya guna juga bolak-balik buku)
D: Mana?mana?(ga percaya sama Hilman
H: Nih, tuh (sambil nyodorin buku ke depan mukanya Dito..ikutan ga nyantai kaya Dito)
D: Oiyaa..jadi ga SUPPOSE ya?(cengengesan ga jelas..mukanya merah) -_-'

Kejadian kedua juga pas gw lagi belajar bareng beberapa hari setelah kejadian pertama. Cuman kali ini belajar Management Sciece.

Dhany (D): Del, del..ajarin goal programming dong
Fadel (F): Yangmana soalnya?
Novi (N): Ini nih, yang ini aja..yang sumur minyak sama kilang..
Cika (C): Iya..iya..(manggut-manggut)
Gw: (Melongo..bingung..ga ngerti goal programming itu apa..denger aja ga pernah)
Sandi (S): UTS taun kemaren ya itu?
D: Iya kali..gw juga ga tau (ternyata sama tololnya sama gw..wkakakaka)
N: Nih, del soalnya..
F: (Baca soal dengan serius)
C: Gimana del, bisa?
F: Oooohhh..ini suruh mutusin mau make sumur yang mana ya?sumur A, B, atau C..ya kan?
N: Iya..
Gw: (Ngambil soal dan ngebaca soal yang dimaksud sementara yang lain udah asik ngebahas soalnya)
S: Bisa ga ben? (ngomong dengan tiba-tiba)
Gw: Ahelah gini doang.. (sok tau niruin Dito kemaren)
S: Serius lo ben? (ga percaya)
D, F, N,dan C: (makin asik ngerjain soal..ga meduliin percakapan gw sama sandi)
Gw: Serius gw..
S: Emang gimana?
Gw: Hmm..kalo gw sih milih sumur B san..
S: Kenapa?
Gw: Gw berasumsi nih san..asumsi gw sumur A 5 tahun lagi BAKAL BOCOR DAN NGLUARIN LUMPUR KAYAK LAPINDO..
S: WKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK...(ngakak ga nyantai)
Gw: WKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK (ikutan ngakak)
S: Terus kalo sumur C kenapa ben?
Gw: Kalo sumur C itu NGLEWATIN MAKAMNYA DIPONEGORO..makanya ga boleh
S dan gw: WKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK (ketawa ngakak berdua)
D: SSSSSSSSSSSSSSSSSSTTT..berisik lo ah..
Gw: Elah dan, soal gitu aja susah bener jawabnya..gw aja udah kejawab..
D: Iya apa?
Gw: Tanya aja tuh si Sandi..
S: Iya..udah ketemu jawabannya..sumur B dan..
D: Kok bisa? (ga percaya)
Gw: (mengulangi percakapan gw sama sandi tadi.. F, N, sama C ikut dengerin)
Gw, S, D: WKKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK
F, N, C: -___________________-"

Jadi, betapa mautnya hal yang bernama asumsi itu ya. Bisa bikin orang ga nyantai dan ngelantur ngomongnya...huahahahah.

Catatan gw yang ketiga itu mengenai status temen gw..sodara Thaher Harita Hasibuan. Kemaren sore dia bikin status di Facebook "here come the boss..AB..AKUNTANSI BIADAB." Dan begitu gw ngebaca statusnya dia, gw baru tersadar bahwab yang namanya AB (Akuntansi Biaya) itu memang bener2 biadab. Gw langsung mikir soal-soal yang bakal gw hadapin hari Senen nanti..zzzz.. Emang sodara Thaher rupanya pintar merangkai kata! huahahah..

Yaudah ah..gw mau tidur dulu..udah jam 4 pagi..hoaaahh..
Ciao!

No comments:

Post a Comment